Kamis, 05 Mei 2011

mendongeng....

anak2kyu........
sebenarnya saya bukanlah seorang pendongeng...tapi karna tuntutan Jabatan saya di rumah sebagai seorang ibu dari dua putra yang super duper menggemaskan....jadilah hampir setiap malam saya harus menyiapkan cerita sebelum mereka tidur.....

yah ceritanya bukan cerita 1001 malam...tapi lebih mirip cerita 101 malam...karana ceritanya tidak panjang juga gak hampir tiap malam.... :D
kadang bingung juga kalo sudah habis ide buat bikin cerita, kadang ya cerita robot tapi rajin sholat dan mengaji, menghormati orang tua, membantu temannya...dll..
barusan malah request minta di ceritain seekor babi yang ingin jadi masinis kereta....."whats??"
oke deh...akhirnya ya cerita juga tentang seekor babi yang jadi masinis hebat yang mengangkut tulang ikan paus yang akan segera di bawa untuk dipamerkan di Meseum ikan...hahahaha......
jadi deh sebuah cerita.....! piuuuhh.....

kadang bila saya tak punya ide buat bercerita, saya malah minta mereka cerita sebuah dongeng untuk saya...hehehehe....dan untungnya mereka berdua antusias juga bercerita saling sahut2an berebut ingin melanjutkan jalan cerita mereka sendiri...hihihihi......oke deh sip....selain terbebas dari tugas becerita anak2 juga belajar berimajinasi....
cerita mereka tentang babi..(babi again???!!) babi yang jadi ironman...kata mereka karna ini babi jadinya ironpig....seru juga...
kalau si bungsu senang bercerita tentang dinosaurus  sebagai tokoh utamanya....(jujur, sebenarnya saya masih bingung kenapa juga orang belajar dinosaurus yang sudah punah berjuta-juta tahun itu....hehehehe......)
dan dia seneng sekali dengan dinosaurus T-Rex...kadang sampai teriakan dan cara berjalannya pun ditiru...hhhhh.....oke deh nak...lanjutkan...!!

intinya sebenernya bukan cerita atau dongennya, tapi membangun kedekatan dengan jagoan-jagoan saya...karna saya adalah wanita kurir yang kadang suka sok sibuk....
jadi momen menemani mereka sebelum tidur cukup pas sebagai "quality time" dengan si kecil.......

semoga saya dan ibu2 di semua muka bumi ini bisa menjadi ibu yang terbaik buat anak-anak lucu yang masih berhati murni....amiinn!!!!! :)

1 komentar:

  1. wah... sekarang jadi bloger nih kayanya... TERUSKAN... hahahahahaha....

    BalasHapus